× Beranda Layanan Survey & Statistika Pengumuman Download Produk Hukum Berita Kontak

Berita

Hasil Simulasi CAT 2019

simulasi

Hasil Simulasi CAT 2019

Berdasarkan hasil simulasi CAT pada tanggal 21-22 Agustus 2019 di kantor Regional II BKN Surabaya dalam rangka Semarak HUT RI-74 maka bersama ini kami informasikan bahwa pelaksanaan Simulasi CAT berjalan lancar. Simulasi CAT ini merupakan bentuk partisipasi BKN dalam hal ini Kantor Regional II BKN surabaya dalam rangka mengisi peringatan HUT RI-74.

Peserta mengikuti simulasi dengan tertib dan antusias. Dari 1000 peserta terdaftar 455 peserta hadir mengikuti simulasi.  Hasil simulasi CAT ini tidak dapat dijadikan parameter dalam kelulusan seleksi CPNS yang sesungguhnya, karenanya peserta diharapkan dapat menjadikan hasil ini sebagai bahan evaluasi dalam meningkatkan kemampuannya untuk mendapatkan hasil yang terbaik dalam menghadapi CPNS 2019.

 


Simulasi CAT dilaksanakan secara gratis atau tanpa di pungut biaya dan transparan. Hasil simulasi sebagaimana terlampir di urutkan berdasarkan peringkat tertinggi sampai terenda tanpa menggunakan passing grade seperti seleksi CPNS yang sesungguhnya.

Berdasarkan ketentuan maka tiga peserta dengan peringkat terbaik berhak mendapatkan hadiah sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Untuk tiga peserta terbaik akan di hubungi panitia melalui telp atau email peserta terkait mekanismepemberian hadiah.

Segenap panitia HUT RI-74 Kantor Regional II BKN Surabaya menyampaikan terima kasih atas partisipasi peserta dalam kegiatan ini dan memohon maaf atas terbatasnya kuota yang disediakan dan semoga sukses dalam menyongsong CPNS 2019.

Hasil Simulasi CAT 2019

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

By anang.dohir@gmail.com
19 Aug 2019

Wujudkan Smart ASN

Demi Peningkatan Pelayanan Kepegawaian

hut1

Semboyan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-35 Kantor Regional II BKN Surabaya.

“Peringatan HUT Kanreg II tahun ini rangkaiannya sudah dimulai dari bulan Mei kemarin, karena sekaligus juga merayakan HUT BKN ke 71 (30 Mei). Supaya kepanitiaannya satu, ya kita gabung saja rangkaian acaranya. Jadinya ya agak panjang waktunya,” demikian jelas Panitia. Kegiatan-kegiatan yang dilakukan dalam rangkaian perayaan ini antara lain adalah beberapa lomba yang diikuti oleh seluruh pegawai seperti lomba memasak tahu tek yang merupakan makanan

  khas jawa timur, senam kreasi, menyanyi duet, dan stand up comedy. HUT Kanreg II BKN Surabaya yang diperingati setiap tanggal 10 Juli, dirayakan oleh seluruh pegawai, pensiunan dan juga beberapa undangan dari para mitra kerja. Acara puncaknya yaitu pada hari Kamis, 25 Juli 2019 yang lalu dibuka oleh Kepala Kantor Regional II BKN, Bapak Tauchid Djatmiko yang pada sambutannya menyatakan bahwa, dengan momen HUT ini kita harus mulai melihat lebih jauh ke depan, mendukung dan menyiapkan diri terhadap perubahan yang mungkin terjadi kedepannya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

hut2

Selain perayaan Puncak HUT Kanreg II BKN Surabaya, pada kesempatan yang sama  dilakukan juga penandatanganan piagam kerjasama antara Kantor Regional II BKN Surabaya dengan Bank Rakyat Indonesia mengenai penerbitan Kartu Kredit Pemerintah    untuk penggunaan uang pesediaan. Selain itu perayaan juga dibarengi dengan re-launching website, yang menandakan aktifnya  kembali website resmi Kantor Regional II BKN Surabaya setelah sempat beberapa lama vakum karena kendala peretasan. (app//) 

 

eLapor Award

elapor

eLapor Award

Kantor Regional II BKN Surabaya kembali memperoleh penghargaan Sebagai Satuan Kerja BKN Terbaik dalam Pengelolaan Aduan Masyarakat dalam kategori Tingkat Responsibilitas Klaster Aduan Sedikit 2018 setelah sebelumnya memperoleh penghargaan terbaik kedua pada tingkat responsibilitas aduan sedikit tahun 2017. Penghargaan ini diberikan langsung oleh Kepala BKN Bima Haria Wibisana dalam acara Rapat Koordinasi Pengelola Pengaduan Masyarakat pada Hari Selasa, 16 Juli 2019 yang bertempat di BKN Pusat, dan diterima langsung oleh Pranata Humas Kanreg II BKN Surabaya, Mega Puspita, yang juga bertanggung jawab dalam mengelola E-Lapor BKN untuk Kanreg II BKN Surabaya.

elapor2

 

Seperti yang dilansir dari berita oleh Humas BKN pada bkn.go.id,  Rakor ini dihadiri oleh 60 peserta baik dari Kantor Pusat maupun Kantor Regional BKN. Pada kesempatan yang sama, Kepala BKN menyatakan bahwa pengelolaan pengaduan masyarakat merupakan bagian dari pelayanan yang kita berikan kepada publik. Pengelola pengaduan harus dapat memetakan aduan yang masuk ke BKN untuk kemudian ditindaklanjuti sesuai ketentuan yang ada. Selain itu dinyatakan juga bahwa pegawai yang bekerja di bidang pelayanan masyarakat dituntut untuk memiliki karakter perubahan seperti percaya diri tinggi, mampu mengenali kekuatan, memperbaiki kekurangan serta mampu melakukan perencanaan dan perubahan.

Selain Kanreg II BKN Surabaya, satuan kerja lain yang mendapat penghargaan adalah Pusat Pengembangan Sistem Rekrutmen untuk kategori jumlah pengaduan sedang dan Direktorat Pengadaan dan Kepangkatan untuk kategori jumlah pengaduan banyak. (app//)

Talent Pool

TP

JPT dan Administrator Wilayah Provinsi Jawa Timur

Selasa, 9 Juli 2019 bertempat di Gedung Mojopahit, Kantor Regional II BKN Surabaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan kegiatan Talent Pool bagi JPT dan Administrator Wilayah Provinsi Jawa Timur, acara yang berlangsung selama tiga hari ini Bekerja sama dengan Pusat Penilaian Kompetensi (Puspenkom) BKN, kegiatan talent pool ini dilakukan dalam beberapa tahap yaitu uji potensi dan kompetensi yang terdiri dari empat macam uji, yaitu psikotes dengan menggunakan CAT, analisis kasus, wawancara kompetensi, dan Leaderless Group Discussion (LGD).

Mengingat pentingnya kegiatan ini, Sekretaris Utama BKN Supranawa Yusuf secara khusus menghadiri acara tersebut untuk membuka sekaligus memberikan arahan bagi para peserta talent pool. Uji kompetensi ini dilakukan untuk mendukung penerapan sistem merit yang salah satu manfaatnya adalah untuk meminimalisir kesalahan dalam penempatan pejabat administrasi. “Kita juga ingin agar daerah dapat menerapkan sistem merit dengan dilakukannya uji kompetensi untuk JPT dan Administator ini” begitu ungkap Sekretaris Utama BKN.

tp2

 

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Regional II BKN Surabaya, Tauchid Djatmiko turut memberikan sedikit penjelasan mengenai uji kompetensi ini.

“Sistem merit mensyaratkan tiga hal yaitu kualifikasi, kompetensi, dan kinerja, yang mana ketiganya tidak bisa berdiri sendiri-sendiri. Uji kompetensi dan potensi kali ini merupakan usaha penting mewujudkan sistem merit manajemen ASN khususnya pada tingkat JPT Pratama dan Administrator di wilayah kerja Kantor Regional II BKN Surabaya.”

tp3

Berdasarkan data yang diperoleh dari panitia penyelenggara, jumlah peserta yang semula didaftarkan sebanyak 168 orang, hanya 140 yang kemudian mengikuti uji potensi dan kompetensi ini, yang terdiri dari 12 JPT Pratama dan 128 Administrator.(app//)


← Newer Older →
©Copyright 2019, By All rights reserved
×