× Beranda Layanan Survey & Statistika Pengumuman Download Produk Hukum Berita Kontak

Detail

Kanreg II BKN Surabaya Siapkan Tim Pelaksana SKD CPNS 2019

 

Surabaya - Humas Kanreg II BKN, Masuki masa Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 Tim Pelaksana Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Kantor Regional II BKN Surabaya mengikuti Pelatihan Computer Assisted Test (CAT). Pelatihan diselenggarakan pada hari Kamis (12/12/2019) oleh Pusat Pengembangan Sistem Rekrutmen Aparatur Sipil Negara Badan Kepegawaian Negara (PPSR ASN BKN). Sebanyak 56 Tim Pelaksana Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Kantor Regional II BKN Surabaya berpartisipasi dalam pelatihan tersebut.

 

Tujuan dari pelatihan ini tidak lain untuk mempersiapkan pelaksanaan SKD agar berjalan efektif dan efisien. Dalam sambutannya, Kepala Bagian Tata Usaha, Purjiyanta mengatakan, "Tahun ini lokasi pelaksanaan SKD di Jawa Timur bertambah menjadi 22 titik. Oleh karena itu tim pelaksana harus dipersiapkan untuk meminimalisir kendala-kendala yang mungkin terjadi". SKD sendiri merupakan tahap seleksi lanjutan yang akan dilaksanakan setelah pengumuman hasil Seleksi Administrasi pada Januari 2020 nanti.

 

Teknis pelaksanaan SKD menggunakan CAT dijelaskan dalam pelatihan tersebut, termasuk evaluasi dan solusi dari pelaksanaan SKD dalam seleksi CPNS tahun sebelumnya. Rama Dhaniareza selaku pemateri dalam pelatihan tersebut menyampaikan kesiapan Tim Pelaksana Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Kantor Regional II BKN Surabaya. “Tim Kanreg II BKN Surabaya saya rasa cukup bagus dan sudah siap dalam pelaksanaan SKD nantinya. Mengingat pelaksanaan SKD tahun lalu, ada banyak inovasi salah satunya mewajibkan adanya cctv di titik lokasi SKD,” tuturnya.

©Copyright 2019, By All rights reserved
×