× Beranda Layanan Survey & Statistika Pengumuman Download Produk Hukum Berita Kontak

Detail

Gelar Simulasi CAT, Kanreg II BKN Fasilitasi CPNS Hadapi SKD

Surabaya - Humas Kanreg II BKN, Kantor Regional II Badan Kepegawaian Negara (BKN) Surabaya kembali menggelar simulasi Computer Assisted Test (CAT). CAT BKN merupakan sistem tes berbasis komputer yang digunakan pemerintah dalam menyelenggarakan sistem seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Simulasi digelar selama dua hari yaitu Rabu dan Kamis (15-16 Januari 2020) di Ruang CAT Kanreg II BKN. Sebanyak 750 kuota peserta langsung terpenuhi hanya dalam waktu dua hari setelah pendaftaran dibuka pada minggu lalu. 

 

Simulasi CAT kali ini bertujuan untuk memfasilitasi CPNS dalam mempersiapkan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). “Simulasi ini sebagai bentuk latihan untuk teman-teman menghadapi SKD yang akan digelar bulan Januari sampai Februari nanti. Semoga dengan adanya simulasi ini teman-teman bisa lebih siap dan memberikan gambaran terkait seleksi SKD nantinya,” jelas Wahana, Pelaksana Tugas Kepala Bidang Informasi Kepegawaian Kanreg II BKN. Selain memfasilitasi CPNS, Wahana juga menyebutkan bahwa simulasi ini dimaksudkan untuk mempersiapkan tim Kanreg II BKN dalam penyelenggaraan SKD.

 

Para peserta menyambut dengan antusias penyelenggaraan simulasi CAT tersebut. Tidak hanya dari Surabaya, peserta simulasi berasal dari berbagai daerah di Jawa Timur yang merupakan wilayah kerja Kanreg II BKN. Aulia, salah satu peserta yang berasal dari Kota Blitar mengatakan, “Membantu sekali, apalagi untuk mereka yang belum pernah mengikuti seleksi CPNS menggunakan sistem CAT. Kita jadi memiliki gambaran bagaimana situasi tes (SKD) yang sesungguhnya”. Senada dengan pernyataan Aulia, Beladina mengapresiasi pelaksanaan simulasi. “Saya tertarik ikut simulasi lagi supaya lebih siap SKD nanti. Selain itu juga sistem yang digunakan dan kesiapan BKN sebagai pelaksana sudah bagus,” tuturnya.

©Copyright 2019, By All rights reserved
×