× Beranda Layanan Survey & Statistika Pengumuman Download Produk Hukum Berita Kontak

Detail

Sinergi Kunci Sukses Seleksi CPNS Formasi Tahun 2019

Surabaya - Humas Kanreg II BKN, Pelaksanaan seleksi CNPS merupakan salah satu bentuk sinergi antar instansi pemerintah yang menjadi aspek utama dalam reformasi birokrasi 4.0. Mewujudkan hal tersebut Kantor Regional (Kanreg) II Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengadakan Rapat koordinasi persiapan pelaksanaan seleksi cpns formasi tahun 2019 se-wilayah kerja Kanreg II BKN. Rapat diselenggarakan pada Selasa (21/01/2020) di Ruang Mojopahit Kanreg II BKN Surabaya. 

 

Rapat yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah dan perwakilan BKD/BKPP/BKSDM di wilayah kerja Kanreg II BKN Surabaya ini turut dihadiri oleh Kepala Kanreg II BKN, Tauchid Djatmiko. Dalam sambutannya Tauchid menyampaikan tujuan dari rapat tersebut. “Komunikasi menjadi kunci utama dalam bersinergi. Itulah mengapa koordinasi ini dilakukan untuk memberikan satu pemahaman tentang pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Formasi Tahun 2019,” jelasnya.

 

Dalam rapat tersebut, Tauchid juga memaparkan teknis pelaksanaan SKD di 23 titik lokasi yang terdiri dari yang terdiri dari 17 titik lokasi bagi instansi yang melaksanakan seleksi secara mandiri dan  6 titik lokasi sharing antara instansi yg letak geografisnya berdekatan. Tauchid menekankan beberapa hal yang menjadi perhatian utama dalam mempersiapkan SKD, “Kewajiban dan tanggung jawab BKN, BKD/BKPP/BKSDM, dan instansi daerah harus jelas agar tidak overlapping dan tidak ada yang terlewatkan. Terutama terkait kesiapan seleksi bagi penyandang disabilitas”.

 

Sementara itu persiapan SKD sendiri telah dilaksanakan dengan baik dan dirasakan cukup matang. Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh Hasyim Masyari, Kepala Bidang Perencanaan dan Pengadaan CPNS Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Hasyim menyebutkan, “Pada prinsipnya kami sudah siap. Baik fasilitas, sumber daya manusianya, dan sinergi antara BKN dengan pemerintah daerah menjadi kunci suksesnya pelaksanaan Seleksi CPNS Formasi 2019. Kami juga mempersiapkan berdasarkan evaluasi SKD tahun lalu’.






©Copyright 2019, By All rights reserved
×