× Beranda Layanan Survey & Statistika Pengumuman Download Produk Hukum Berita Kontak

Detail

Pantau Persiapan SKD CPNS 2019, Kepala Kanreg II BKN Pastikan Seleksi Bebas Pungli

Surabaya - Humas Kanreg II BKN, Beberapa instansi Pemerintah Daerah di Provinsi Jawa Timur mulai menggelar persiapan Seleksi Kompetensi Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (SKD CPNS) Formasi tahun 2019. Menyikapi hal tersebut, Kantor Regional (Kanreg) II Badan Kepegawaian Negara (BKN) Surabaya melakukan kunjungan di beberapa titik lokasi guna memantau jalannya persiapan, salah satunya di Kota Probolinggo. Kepala Kanreg II BKN Surabaya, Tauchid Djatmiko juga turut memantau jalannya persiapan SKD di kota tersebut pada Minggu (26/01/2020).

 

Selain ditujukan untuk memenuhi kebutuhan sumber daya manusia dalam instansi pemerintah, pelaksanaan Seleksi CPNS juga menjadi instrumen pemerintah dalam mereformasi birokrasi. Tujuannnya tidak lain adalah mewujudkan pemerintahan yang bersih dari Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN). Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh Tauchid dalam sambutannya, "Kami memastikan seluruh kesiapan seleksi, mulai dari fasilitas, alur, hingga tim pelaksananya sendiri. Ini untuk mengantisipasi adanya kemungkinan pungutan liar oleh pihak-pihak tidak bertanggung jawab. Dengan demikian kami bisa memastikan kalau pelaksanaan seleksi CPNS tahun 2019 benar-benar bersih".

 

Komitmen mereformasi birokrasi dalam pelaksanaan Seleksi CPNS 2019 tersebut diwujudkan melalui penandatangan Perjanjian Kerja Sama. Hal ini sekaligus sebagai bentuk sinergi antara Kanreg II BKN Surabaya yang diwakilkan oleh Tauchid dan instansi pemerintah lainnya yang diwakilkan oleh Sekretaris Daerah Kota Probolinggo, Ninik Ira Wibawati dan Kepala BKPSDM, Gogol Sudjarwo. Gogol Sudjarwo mengharapkan sinergi antar instansi pemerintah ini dapat memberikan kontribusi yang positif. "Dengan koordinasi dan komunikasi efektif, kita dapat mencari solusi dari berbagai permasalahan terkait seleksi penerimaan CPNS," tuturnya.

 

SKD Kota Probolinggo sendiri akan digelar di UPT Pelabuhan Perikanan Pantai Mayangan mulai tanggal 27 Februari 2020. Sebanyak 2.757 orang tercatat sebagai peserta (empat orang tidak ikut tes karena sudah punya nilai saat tes 2018 lalu atau P1/L). Sebelumnya, terdapat 3.623 orang melamar CPNS Kota Probolinggo Formasi tahun 2019.

©Copyright 2019, By All rights reserved
×