× Beranda Layanan Survey & Statistika Pengumuman Download Produk Hukum Berita Kontak

Detail

SKD CPNS Jawa Timur Formasi 2019 Resmi Dibuka oleh Kepala Kantor Regional II BKN

Kepala Kantor Regional II BKN Surabaya, Tauchid Djatmiko secara resmi membuka pelaksanaan SKD CPNS 2019 di Kota Madiun, Jawa Timur pada Senin (27/01/2020). SKD CPNS 2019 Kota Madiun digelar di Gedung Government Chief Information Office, Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Madiun. SKD Kota Madiun dipilih sebagai lokasi Pembukaan SKD karena dianggap memenuhi kualifikasi kesiapan. Tauchid Djatmiko mengatakan, "SKD Kota Madiun telah siap melaksanakan SKD, dilihat dari berbagai aspek, baik ketersediaan sarana untuk seleksi, sarana publik, maupun tim pelaksana yang terdiri dari Kanreg II BKN dan BKD Kota Madiun."

Dalam sambutannya, Tauchid Djatmiko juga menekankan kepada peserta seleksi untuk mengimplementasikan sikap anti korupsi dimulai sejak proses seleksi CPNS, salah satunya tidak melakukan kecurangan selama. "Percaya pada kemampuan diri adalah kunci kesuksesan dalam SKD. Jangan percaya calo. Karena pada dasarnya banyak manfaat dari seleksi semacam ini, baik lolos maupun tidak. Kalau lolos artinya teman-teman dipercaya menjadi abdi negara, kesempatan besar untuk melakukan perubahan bagi negara. Kalau pun tidak, bisa jadi sarana belajar dan menambah pengalaman,” jelasnya.

Senada dengan pernyataan tauchid Djatmiko, Rusdiyanto selaku Sekretaris Daerah Kota Madiun yang turut hadir dalam pembukaan SKD tersebut menegaskan pentingnya kejujuran peserta seleksi. “Percayalah bahwa yang bisa menolong dalam SKD ini adalah kemampuan diri sendiri. Itu harus kita yakini, jangan sampai menjadi korban dari pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab”, tuturnya.

BKN sendiri menggelar Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun Anggaran 2019 serentak mulai Senin, 27 Januari 2020. Di wilayah kerja Jawa Timur, pelaksanaan seleksi dilaksanakan oleh Kantor Regional (Kanreg) II BKN Surabaya.  Sebanyak 15.361 formasi dibuka dalam Seleksi CPNS 2019 di wilayah kerja Kanreg II BKN Surabaya, baik di lingkungan kementerian, lembaga pemerintah non kementerian, pemerintah daerah, maupun instansi lainnya (K/L/D/I). 

Untuk memudahkan koordinasi BKN bekerja sama dengan berbagai lembaga pemerintah di Jawa Timur, diantaranya Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Pemerintah Kabupaten/Kota di Jawa Timur, dan BKD/BKPSDM/BPKP setempat. Terdapat 23 titik lokasi (tilok) pelaksanaan SKD CPNS 2019 di Jawa Timur. Tilok tersebut terdiri dari 17 titik lokasi seleksi mandiri dan 6 titik lokasi sharing.Sementara itu jumlah peserta SKD mencapai 262.786 orang, setelah sebelumnya dinyatakan memenuhi syarat (MS) dalam seleksi administrasi.

©Copyright 2019, By All rights reserved
×