× Beranda Layanan Survey & Statistika Pengumuman Download Produk Hukum Berita Kontak

Detail

Pastikan Kelancaran SKD CPNS 2019, Kementerian PPN/Bappenas Sambangi Kanreg II BKN Surabaya

 

Surabaya - Humas Kanreg II BKN, Direktur Aparatur Negara Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Kementerian PPN/Bappenas), Tatang Muttaqin hari ini, Jumat (07/02/2020) melakukan kunjungan kerja di beberapa titik lokasi (tilok) pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (SKD CPNS) 2019. Terdapat dua titik lokasi kunjungan, yaitu Kota Malang dan kabupaten Malang. Dalam kunjungannya, Tatang Muttaqin didampingi oleh Kepala Biro Perencanaan Badan Kepegawaian Negara (BKN), Heru Purwaka dan Kepala Bagian Tata Usaha Kanreg II BKN, Purjiyanta. 

Sebelum meninjau pelaksanaan SKD Pemerintah Daerah, Tatang Muttaqin telah melakukan kunjungan di titik lokasi SKD instansi pusat. Sehari sebelumnya Tatang meninjau pelaksanaan tes CAT untuk instansi pusat, yaitu Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) di tilok Kanreg II BKN dan Kementerian Hukum dan HAM di tilok Politeknik Pelayaran Surabaya. 

Kunjungan kerja tersebut dalam rangka koordinasi dan sinkronisasi pelaksanaan kebijakan perencanaan dan penganggaran pembangunan nasional. Pembangunan nasional sebagaimana dimaksud adalah pembangunan Aparatur Negara sebagaimana tertera dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) IV tahun 2020-2024. Untuk mencapai pembangunan Aparatur Negara, pemerintah melalui Kementerian PPN mengarahkan kebijakan dan strateginya pada perencanaan kebutuhan riil ASN, termasuk di dalamnya Seleksi CPNS.  

Selain itu, melalui kunjungan kerja dari Kementerian PPN/Bappenas ini diharapkan dapat memberikan masukan dan evaluasi bagi BKN sebagai pelaksana seleksi. "Kami upayakan semua proses seleksi CPNS kali ini transparan sampai pada realisasi anggaran. Dengan demikian kami bisa mendapatkan penilaian dan evaluasi," tutur Heru Purwaka.

 

©Copyright 2019, By All rights reserved
×