× Beranda Layanan Survey & Statistika Pengumuman Download Produk Hukum Berita Kontak

Detail

Kunjungi Tilok SKD CPNS, Kakanreg II BKN Sajikan Tips untuk Pejuang CPNS

Surabaya - Kanreg II BKN, Pembukaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS di titik lokasi (tilok) Kabupaten Gresik digelar hari ini, Sabtu (08/02/2020). Bertempat di Wahana Ekspresi Puspo Negoro, pembukaan diikuti sebanyak 262 peserta Sesi 1 SKD Pemerintah Kabupaten Gresik. Nantinya tilok Kabupaten Gresik akan digunakan sebagai lokasi SKD tiga pemerintah kabupaten lainnya, yaitu Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Lamongan, dan Tuban. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kantor Regional (Kanreg) II Badan Kepegawaian Negara (BKN) Tauchid Djatmiko, Wakil Bupati Gresik, Mohammad Qosim dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Gresik, M. Nadlif.

Tauchid Djatmiko dalam sambutannya menyampaikan beberapa tips yang harus diperhatikan oleh peserta seleksi. "Sebelum mulai ujian akan diputar video petunjuk teknis Computer Assisted Test (CAT), mohon diperhatikan setiap detailnya. Saat mulai ujian jangan lupa untuk klik simpan jawaban dan lanjutkan. Karena ada kasus peserta lupa menyimpan jawaban. Hal-hal semacam ini sebaiknya dihindari karena merugikan diri sendiri".

Tauchid Djatmiko juga menggarisbawahi bahwa pelaksanaan Seleksi CPNS berlangsung transparan dan bersih dari tindak kecurangan. Senada dengan pernyataan Tauchid Djatmiko, Mohammad Qosim mengatakan," Seperti yang telah disampaikan Kakanreg II BKN bahwa kami panitia daerah tidak bisa menjamin siapa yang lolos dalam seleksi kali ini. Peserta diri sendiri yang perlu berupaya maksimal." Beliau juga mengutarakan bahwa peserta seleksi CPNS harus percaya pada kemampuan diri dan jangan sampai percaya dengan pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab yang menjanjikan bisa membantu menjadi CPNS, termasuk dari para calo".

Selain tilok Kabupaten Gresik, Tauchid Djatmiko juga berkunjung ke titik lokasi SKD di Kota Surabaya dan Kabupaten Sampang. Dalam kunjungan tersebut, Tauchid Djatmiko memastikan kesiapan seluruh fasilitas dan tim SKD CPNS sebelum pelaksanaan SKD. Kedua tilok tersebut, baik tilok Kota Surabaya maupun Kabupaten Sampang, mulai melaksanakan SKD pada hari Minggu, 9 Februari 2020.

©Copyright 2019, By All rights reserved
×