× Beranda Layanan Survey & Statistika Pengumuman Download Produk Hukum Berita Kontak

Detail

Suntikkan Daya Tempur, Khofifah 'Tularkan' Inspirasi pada Pejuang CPNS

Surabaya - Humas Kanreg II BKN, Gubernur Provinsi Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa hari ini (10/02/2020) mengunjungi titik lokasi (tilok) Seleksi Kompetensi Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (SKD CPNS) Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Kunjungan tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Heru Tjahjono dan Kepala Kantor Regional II Badan Kepegawaian Negara, Tauchid Djatmiko. Bertempat di Graha Universitas Negeri Surabaya (UNESA), Khofifah meninjau langsung pelaksanaan seleksi sekaligus memberikan motivasi kepada para peserta.

Dalam sambutannya, Khofifah menyampaikan harapan besar dari seleksi CPNS kali ini. “Pemerintah Provinsi Jawa Timur terus berupaya menjadi provinsi yang terdepan di Indonesia. Kami sedang menyiapkan SDM yang berkualitas mewujudkan hal tersebut. Oleh karena itu, siapapun yang nantinya terpilih menjadi PNS Pemerintah Provinsi Jawa Timur adalah orang-orang tangguh yang berkualitas untuk bersama-sama membangun Jawa Timur, membangun Indonesia,” tegasnya.

Khofifah juga menceritakan pengalamannya mengikuti seleksi hingga mencapai sukses seperti sekarang. “Saya pernah ikut seleksi juga di Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dan pernah gagal. Tapi saya mencoba lagi hingga berhasil dan dipercaya menjadi kepala BKKBN, kemudian dipercaya menjadi Menteri Sosial. Pesan saya, jangan pernah menyerah dalam mencoba dan tetap ikhlas, karena Allah akan memberikan hasil terbaik kepada umat-Nya. Sekali lagi saya ucapkan selamat mengerjakan, tetap tenang, dan semoga sukses bagi adik-adik sekalian,” tuturnya.

Sementara itu Tauchid Djatmiko menambahkan, “Seleksi kali ini merupakan peluang besar bagi para peserta, bahkan beruntung mendapatkan kunjungan dari ibu Gubernur dan mendapatkan motivasi langsung dari beliau. Jadi jangan sia-siakan dengan melakukan kecurangan dan hal-hal lain yang justru merugikan diri sendiri. Cukup fokus dan percaya pada diri sendiri”.

SKD CPNS Pemerintah Provinsi Jawa Timur sendiri telah berlangsung sejak tanggal 8 Februari lalu dan masih akan berlangsung hingga 26 Februari 2020. Seleksi tahap ini diikuti oleh 54.677 peserta yang telah dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) dalam Seleksi Administrasi. Nantinya peserta seleksi akan memperebutkan sebanyak 1.817 formasi

©Copyright 2019, By All rights reserved
×