× Beranda Layanan Survey & Statistika Pengumuman Download Produk Hukum Berita Kontak

Detail

Talent Pool

TP

JPT dan Administrator Wilayah Provinsi Jawa Timur

Selasa, 9 Juli 2019 bertempat di Gedung Mojopahit, Kantor Regional II BKN Surabaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan kegiatan Talent Pool bagi JPT dan Administrator Wilayah Provinsi Jawa Timur, acara yang berlangsung selama tiga hari ini Bekerja sama dengan Pusat Penilaian Kompetensi (Puspenkom) BKN, kegiatan talent pool ini dilakukan dalam beberapa tahap yaitu uji potensi dan kompetensi yang terdiri dari empat macam uji, yaitu psikotes dengan menggunakan CAT, analisis kasus, wawancara kompetensi, dan Leaderless Group Discussion (LGD).

Mengingat pentingnya kegiatan ini, Sekretaris Utama BKN Supranawa Yusuf secara khusus menghadiri acara tersebut untuk membuka sekaligus memberikan arahan bagi para peserta talent pool. Uji kompetensi ini dilakukan untuk mendukung penerapan sistem merit yang salah satu manfaatnya adalah untuk meminimalisir kesalahan dalam penempatan pejabat administrasi. “Kita juga ingin agar daerah dapat menerapkan sistem merit dengan dilakukannya uji kompetensi untuk JPT dan Administator ini” begitu ungkap Sekretaris Utama BKN.

tp2

 

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Regional II BKN Surabaya, Tauchid Djatmiko turut memberikan sedikit penjelasan mengenai uji kompetensi ini.

“Sistem merit mensyaratkan tiga hal yaitu kualifikasi, kompetensi, dan kinerja, yang mana ketiganya tidak bisa berdiri sendiri-sendiri. Uji kompetensi dan potensi kali ini merupakan usaha penting mewujudkan sistem merit manajemen ASN khususnya pada tingkat JPT Pratama dan Administrator di wilayah kerja Kantor Regional II BKN Surabaya.”

tp3

Berdasarkan data yang diperoleh dari panitia penyelenggara, jumlah peserta yang semula didaftarkan sebanyak 168 orang, hanya 140 yang kemudian mengikuti uji potensi dan kompetensi ini, yang terdiri dari 12 JPT Pratama dan 128 Administrator.(app//)

©Copyright 2019, By All rights reserved
×