× Beranda Layanan Survey & Statistika Pengumuman Download Produk Hukum Berita Kontak

Detail

Alokasi Rencana Kerja TI BKN akan Seirama dengan Program SPBE Nasional Terintegrasi

Humas BKN, Pada Rapat Pembahasan Realisasi Rencana Anggaran (RKA) Tahun Anggaran 2019 dan Usulan RKA Tahun Anggaran 2020, Deputi BKN Bidang Sistem Informasi Kepegawaian (Sinka) Suharmen menyebutkan bahwa anggaran terbesar di Kedeputian Sinka dialokasikan untuk infrastruktur teknologi informasi (TI) di BKN. “Untuk realisasi RKA 2019 kita sudah lakukan pembangunan infrastruktur TI seperti pemeliharaan dan pengadaan storage, mengingat minimnya storage menjadi permasalahan proses digitalisasi sistem di BKN. Selanjutnya untuk rencana RKA 2020, road map TI akan fokus ke integrasi sistem, khususnya pembenahan sistem kepegawaian BKN,” imbuhnya.

Menanggapi paparan realisasi dan rencana RKA Kedeputian Sinka tersebut, Sekretaris Utama BKN Supranawa Yusuf selaku kuasa pengguna anggaran di lingkup BKN merekomendasikan agar pengalokasian anggaran TI dirancang untuk mengoptimalkan tugas BKN dalam program nasional Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) terintegrasi. “BKN memiliki tugas mengimplementasikan SPBE nasional terintegrasi, penyusunan road map TI BKN juga harus berorientasi dengan program SPBE ini,” terangnya pada Rapat Realisasi RKA Tahun 2019 dan Rencana RKA Tahun 2020 yang dijadwalkan berlangsung Senin s/d Selasa (27-28/05/2019) di Kantor Pusat BKN Jakarta.

Di awal pembahasan, Kepala Biro Perencanaan Heru Purwaka mengatakan rapat pembahasan yang dipimpin Kepala BKN dan Sekretaris Utama BKN selaku kuasa pengguna anggaran di lingkup BKN ini bertujuan untuk melihat realisasi pelaksanaan anggaran tahun 2019 yang dilakukan oleh seluruh Unit Eselon I, sekaligus mendengarkan road map RKA yang akan diajukan untuk tahun 2020. des

©Copyright 2019, By All rights reserved
×