× Beranda Layanan Survey & Statistika Pengumuman Download Produk Hukum Berita Kontak

Detail

Implementasikan New Normal, HUT BKN Diperingati Secara Virtual untuk Pertama Kali

Surabaya – Humas Kanreg II, Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 72, Badan Kepegawaian Negara (BKN) menggelar upacara secara virtual pada Hari Sabtu ( 30/05/2020). Upacara dilaksanakan melalui video conference sesuai protokoler kesehatan. Seluruh unit kerja BKN mengikuti dengan khidmat di lebih dari 400 titik lokasi, salah satunya di Gedung Majapahit Kantor Regional (Kanreg) II BKN Surabaya.

up2

Selain memperingati HUT ke 72 BKN, upacara ini juga ditujukan sebagai sarana komunikasi untuk meningkatkan motivasi dan kebersamaan pegawai. Bima Haria Wibisana, Kepala BKN sekaligus inspektur upacara menyampaikan harapannya, “Pandemi merubah pola kehidupan kita, memaksa kita memasuki tatanan kehidupan baru yang disebut normal baru, termasuk dalam kinerja ASN. Untuk melaksanakannya kita perlu memperkuat sistem kerja yang didukung oleh teknologi informasi dan komunikasi. Momentum ini harus kita gunakan sebaik-baiknya untuk berbenah dan berubah, memperbaiki proses bisnis menjadi digital sehingga BKN bisa menjadi contoh,” jelasnya.

Dalam pidatonya, Bima juga mengajak seluruh pegawai BKN untuk memulai normal baru dalam bekerja. “Saya mengajak seluruh pegawai BKN untuk melakukan lompatan besar dalam manajemen dan pembinaan kepegawaian menuju digital secarah menyeluruh. Mari bersama-sama kita tunjukan dedikasi kita kapada negara,” tuturnya.

up1

BKN sendiri selama 72 tahun telah menunjukkan dedikasinya melalui berbagai inovasi dan prestasi. Salah satunya BKN berhasil mereformasi kinerja ASN menjadi digital selama masa kedaruratan kesehatan COVID-19. Beberapa inovasi BKN diantaranya menerapkan WFH bagi 90% PNS BKN, menggunakan Digital Signature untuk menandatangani dokumen, mengalihkan kegiatan rapat dan seremonial lainnya melalui virtual, dan membuka pelayanan kepegawaain melalui daring.

Upacara kali ini merupakan satu dari rangkaian kegiatan untuk memeringati HUT ke-72 BKN yang akan berlangsung selama satu bulan kedepan. Rangkaian kegaiatan sendiri terdiri atas peluncuran logo Computer Assisted Test (CAT), seminar pembinaan dan manajemen kepegawaian, berbagai perlombaan, kegiatan sosial, serta puncak acara yang akan diikuti oleh seluruh pegawai BKN pada 28 Juni 2020. Seluruh kegiatan tersebut rencananya dilaksanakan secara virtual dan sederhana, namun tetap efektif tanpa mengurangi esensi peringatan HUT.

up3

Sementara itu di Kanreg II BKN, kegiatan dilanjutkan dengan Halal Bihalal virtual. Dalam kesempatan tersebut, Tauchid Djatmiko yang merupakan Kepala Kanreg II BKN menyampaikan dukungan terhadap pelaksanakan new normal pelayanan kepegawaian. “Selama WFH ini produktivitas kita dan kanreg BKN lainnya meningkat 50% sampai 300%. Oleh karena itu kita akan memulai melakukan identifikasi untuk dibuat standarisasi pekerjaan yang bisa dilakukan di rumah dan di kantor,” tutupnya. suf-ars

up4

©Copyright 2019, By All rights reserved
×