× Beranda Layanan Survey & Statistika Pengumuman Download Produk Hukum Berita Kontak

Detail

Rakor Persiapan SKB CPNS Jatim Tahun Anggaran 2019

Jadwal Resmi Diumumkan 18 Agustus 2020

Surabaya - Humas BKN II, Sukses menyelenggarakan Seleksi Sekolah Kedinasan 2020 sesuai protokol kesehatan COVID-19, kini pemerintah bersiap menyelenggarakan Seleksi Kompetensi Bidang Calon Pegawai Negeri Sipil (SKB CPNS) Tahun Anggaran 2019. mempersiapkan hal tersebut Kantor Regional II Badan Kepegawaian Negara (Kanreg II BKN) menyelenggarakan rapat koordinasi dengan Panitia Seleksi Daerah (Panselda) yang terdiri dari BKD/BKPSDM/BKPP sewilayah kerja Jawa Timur. Rapat diselenggarakan pada Sabtu (15/08/2020) secara virtual.

k

Rapat tersebut membahas tentang penetapan jadwal dan prosedur seleksi sesuai protokol kesehatan COVID-19. Hal ini merupakan tindak lanjut setelah sebelumnya dilakukan penetapan titik lokasi ujian. Kepala Bidang Informasi Kepegawaian Kanreg II BKN, Anang Tri Harjono menuturkan, "Sebanyak35.216 peserta SKB di Jawa Timur telah memilih lokasi ujian. Selanjutnya kami (Kanreg II BKN) menyusun jadwal pelaksanaan SKB dan sudah diajukan ke Panitia Seleksi Nasional (Panselnas). Jadwal resmi akan diumumkan tanggal 18 Agustus 2020 setelah mendapat persetujuan dari Panselnas."

o

Lebih lanjut, Anang Tri mengharapkan adanya keseragaman informasi yang disampaikan kepada publik terutama peserta SKB. Beliau menambahkan, "Diharapkan kita sebagai penyelenggara dapat memilah informasi untuk dipublikasikan. Sehingga terdapat keseragaman informasi dan meminimalisir berkembangnya berita bohong yang bisa memicu kecemasan atau kebingungan peserta SKB."

m

Sementara itu, Kepala Kanreg II BKN, Tauchid Djatmiko menekankan pada prosedur pelaksanaan SKB yang harus sesuai dengan protokol kesehatan COVID-19. "SKB di Jatim kali ini terdapat 16 titik lokasi ujian mandiri dan 5 titik lokasi ujian mandiri sharing. Dengan banyaknya titik lokasi ujian mandiri diharapkan dapat meminimalisir perpindahan fisik. Apalagi sekarang peserta dapat memilih lokasi ujian sesuai domisili. Bukan hanya peserta, namun juga panitia dan seluruh alur seleksi harus dicermati, aman, dan sesuai protokol kesehatan," tuturnya.

BKN sendiri telah menyusun petunjuk teknis pelaksanaan SKB menggunakan Computer Assisted Test (CAT) BKN sesuai protokol kesehatan. Dibuka pula forum diskusi dalam rapat tersebut agar seluruh panselda dapat memahami prosedur seleksi dengan baik. Sehingga kemungkinan penyebaran COVID-19 dalam seleksi CPNS dapat diantisipasi. -suf

©Copyright 2019, By All rights reserved
×