× Beranda Layanan Survey & Statistika Pengumuman Download Produk Hukum Berita Kontak

Detail

BKN Award Dorong Birokrasi Impersonal di Jawa Timur

Penyerahan BKN Award 2020 kepada Instansi Daerah di Wilker Kanreg II BKN

 

Surabaya - Humas BKN Kanreg II, Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Bima Haria Wibisana menyerahkan langsung piagam penghargaan BKN Award 2020 kepada tujuh instansi daerah di wilayah kerja Kantor Regional II BKN. Acara digelar pada Kamis (1/4/2021) di Ruang Hayam Wuruk, Gedung Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur. Turut hadir dalam acara tersebut Khofifah Indar Parawansa (Gubernur Jawa Timur), Heru Purwaka (Kepala Kanreg II BKN), bupati/walikota se-Jawa Timur, serta Kepala BKD/BKPSDM/BKPP se-Jawa Timur.

1 (2)

BKN Award merupakan bentuk apresiasi BKN terhadap upaya pengelolaan ASN. Hal tersebut disampaikan oleh Bima Haria dalam sambutannya. “BKN Award diberikan kepada pengelola kepegawaian yang meliputi Kementerian/Lembaga Non-Kementerian/Instansi Daerah (K/L/D). Dan Instansi Daerah di wilayah Jawa Timur mendapatkan Penghargaan BKN Award terbanyak pada Rakornas Kepegawaian BKN Virtual Tahun 2020 lalu,” jelasnya.

Lebih lanjut, Bima menambahkan, “Terdapat lima kategori dalam BKN Award 2020, yaitu Perencanaan Kebutuhan, pelayanan pengadaan kepangkatan dan pensiun (Kategori I); Implementasi SAPK dan Pemanfaatan CAT (Kategori II); Penilaian Kompetensi (Kategori III); Implementasi Penilaian Kinerja (Kategori IV); dan Komitmen Pengawasan dan Pengendalian (Kategori V)”.

7

Di sisi lain, BKN Award menjadi motivasi baru bagi Instansi Daerah di Jawa Timur untuk meningkatkan kinerja dalam mengelola ASN. Khofifah Indar Parawansa menuturkan, “BKN Award ini pendorong semangat bagi kita untuk mewujudkan birokrasi yang profesional. Birokrasi yang profesional adalah birokrasi yang impersonal. Untuk itu kami membutuhkan arahan dan pendampingan agar dapat mempercepat pelayanan dan modernisasi sistem birokrasi”.

Dalam kesempatan tersebut Khofifah juga menyampaikan ucapan selamat kepada Instansi Daerah pemenang BKN Award 2020. “Selamat untuk Instansi Daerah pemenang BKN Award 2020. Semoga dengan sumber daya yang sudah ada, kinerja dan inovasi instansi dapat dikembangkan lagi. Serta dapat menjadi inspirasi bagi instansi daerah lain,” tutupnya. -suf

 

Berikut daftar Instansi Daerah di wilayah kerja Kantor Regional II BKN Surabaya penerima Penghargaan BKN Award 2020, yaitu:

Kategori I: Perencanaan Kebutuhan, Pelayanan Pengadaan, Kepangkatan dan Pensiun

  • Provinsi Jawa Timur (Peringkat Kedua)
  • Kota Malang (Peringkat Pertama)

Kategori III: Penilaian Kompetensi

  • Kabupaten Sidoarjo (Peringkat Pertama)
  • Kota Madiun (Peringkat Ketiga) 

Kategori IV: Implementasi Penilaian Kinerja

  • Provinsi Jawa Timur (Peringkat Kedua)
  • Kabupaten Tulungagung (Peringkat Pertama)
  • Kota Madiun (Peringkat Ketiga) 

Kategori V: Komitmen Pengawasan dan Pengendalian

  • Kota Surabaya (Peringkat Kedua)
©Copyright 2019, By All rights reserved
×