× Beranda Layanan Survey & Statistika Pengumuman Download Produk Hukum Berita Kontak

Detail

Kembangkan Kompetensi Pegawai, Kanreg II BKN Gelar Pelatihan Teknis Manajemen ASN

Sidoarjo - Humas Kanreg II BKN, Teknis manajemen ASN menjadi materi utama yang harus dikuasai oleh pegawai Kantor Regional II Badan Kepegawaian Negara Surabaya (Kanreg II BKN Surabaya). Hal tersebut mengingat tugas dan fungsi Kanreg II BKN sebagai intansi yang bertanggungjawab atas pengelolaan ASN di wilayah kerja Jawa Timur. Oleh karene itu Kanreg II BKN menggelar Pelatihan Teknis Manajemen ASN yang ditujukan untuk seluruh PNS Kanreg II BKN. Pelatihan digelar secara virtual selama lima hari yang dimulai pada hari Rabu (21/7/2021). 

1

Kepala Kanreg II BKN, Heru Purwaka dalam sambutannya menjelaskan tujuan dari kegiatan tersebut tidak lain sebagai upaya untuk mengembangkan kompetensi pegawai. "Pengembangan kompetensi pegawai ini sangat penting terutama di masa pendemi yang mengharuskan kita bekerja dari rumah. mau tidak mau seluruh pegawai harus siap memberikan pelayanan kepegawaian yang saat ini dilakukan secara online. Maka pengetahuan teknis tentang manajemen ASN amat sangat penting, tentunya agar kita tetap dapat memberikan pelayanan prima," jelasnya.

Narasumber dalam pelatihan tersebut merupakan PNS Kanreg II BKN sendiri. Dengan demikian diharapkan sharing knowledge dan regenerasi dapat berjalan secara berkelanjutan di Kanreg II BKN. Lebih lanjut Heru juga menuturkan, "Semoga dengan adanya pengembangan kompetensi pegawai ini kita dapat saling menyalurkan ilmu terutama untuk generasi-generasi muda yang akan melanjutkan pengelolaan ASN. Sehingga ilmu yang dita dapat selama ini dapat bermanfaat ke depan, begitu pula dengan generasi selanjutnya mendapat manfaat yang sebesar-besarnya".

2

Setidaknya terdapat sepuluh topik utama yang dibahas dalam pelatihan tersebut. Hal tersebut sebagaimana disampikan oleh Anang Pikukuh Purwaka selaku Ketua Panitia, "Materi yang disampaikan dalam pelatihan diantaranya Pembinaan Jabatan Fungsional di Kantor Regional II BKN, Merit System, Pengembangan Karier ASN, Sistem Informasi Kepegawaian, Sistem Seleksi ASN, Pengadaan dan Rekrutmen Pegawai, Pensiun Pejabat Negara dan ASN, Mutasi dan Status Kepegawaian, Sistem Penilaian Kinerja Pegawai, dan Kebijakan Manajemen ASN. Setelah kesepuluh topik disampaikan, Kanreg II BKN masih akan melanjutkan pelatihan dengan topik yang masih terkait dengan manajemen ASN". - suf

 

©Copyright 2019, By All rights reserved
×