× Beranda Layanan Survey & Statistika Pengumuman Download Produk Hukum Berita Kontak

Detail

Tingkatkan Kualitas Pelayanan dengan Pelatihan Public Speaking

Beri "Nilai Tambah" untuk Pegawai dan Organisasi, Kanreg II BKN Selenggarakan Pelatihan Public Speaking

Sidoarjo - Humas Kanreg II BKN, Banyak faktor yang mempengaruhi efektivitas dan kualitas pelayanan publik suatu instansi, salah satunya melalui pengembangan kompetensi pegawai. Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh Anang Pikukuh Purwoko, Kepala Sub Bagian Kepegawaian Kanreg II BKN sekaligus Penanggung Jawab Pelatihan Public Speaking dan MC Protokoler. “Untuk mewujudkan pelayanan publik bukan hanya standar dan peraturannya saja yang perlu kita siapkan, akan tetapi SDM-nya juga,” jelas Anang.

1-min_2

Pelatihan Public Speaking dan MC Protokoler sendiri merupakan program pengembangan pegawai yang diselenggarakan oleh Kanreg II BKN. Kegiatan berlangsung selama empat hari berturut-turut (23-26 Agustus 2021) dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Anang menambahkan, “Pelatihan kali ini bukan hanya sebatas teori akan tetapi juga praktik langsung. Untuk mengantisipasi adanya kerumunan dan tetap menerapkan physical distancing, maka peserta kami bagi ke dalam 3 kelas sesuai dengan minat”.

2-min_2

Sebanyak 25 pegawai Kanreg II BKN mengikuti pelatihan tersebut dan terbagi dalam tiga kelas yang terdiri dari Confident Class, Effective Presentation, dan MC Protokoler. Pelatihan ini sendiri direncanakan akan menjadi agenda rutin karena dirasakan dapat memberikan manfaat untuk personal pegawai maupun Kanreg II BKN sendiri.

Prytta Kartika Sari, Sekretaris Kanreg II BKN yang juga merupakan peserta pelatihan menuturkan, “Senang sekali mendapat kesempatan belajar banyak hal menyenangkan tapi juga bermanfaat dan bisa diimplementasikan langsung di pekerjaan. Saya ras harus dilanjutkan pengembangan pegawai melalui pelatihan semacam ini, karena bukan hanya organisasi yang mendapat manfaat, kami (pegawai) pun dapat menambah value diri”. -suf





©Copyright 2019, By All rights reserved
×