× Beranda Layanan Survey & Statistika Pengumuman Download Produk Hukum Berita Kontak

Detail

Rekrut Asisten Terbaik, Ombudsman RI Gandeng CAT BKN

 

Surabaya - Humas Kanreg II BKN, Sistem seleksi menggunakan CAT BKN kini terus dikembangkan tidak hanya terbatas untuk seleksi CASN saja. Salah satunya Ombudsman RI yang bekerja sama CAT BKN menyelenggarakan seleksi Calon Asisten Ombudsman RI Tahun 2022. Seleksi dilaksanakan pada Senin (28/3/2022) diselenggarakan di Ruang CAT Kanreg II BKN Surabaya.

 1 (12)

Sistem seleksi menggunakan CAT BKN dipilih karena akuntabilitasnya yang sudah teruji dalam berbagai seleksi. Anang Triharjono, Kepala Bidang Informasi Kepegawaian Kanreg II BKN menuturkan, “Sistem CAT BKN yang dikembangkan dengan menerapkan prinsip cepat, akuntabel, dan transparan ini sudah lolos uji vulnerability. Dan seperti yang kita ketahui bersama BKN telah bekerja sama dengan berbagai pihak menyelenggarakan seleksi, mulai dari CASN, Sekolah Kedinasan, Talent Pool, dan assessment lainnya”.

Seleksi Calon Asisten Ombudsman RI diikuti oleh 170 peserta yang terbagi dalam 3 sesi ujian. Terdapat satu peserta yang terkonfirmasi positif Covid-19, meski demikian tidak menghilangkan hak peserta untuk dapat mengikuti seleksi. Peserta tersebut mengikuti seleksi dengan menerapkan protokol kesehatan ketat di Ruang Isolasi yang merupakan salah satu fasilitas yang disediakan oleh Kanreg II BKN Surabaya.

Ombudsman RI sendiri merupakan Lembaga Negara yang berwenang melakukan pengawasan penyelenggaraan pelayanan publik di seluruh Indonesia. Selain mendapatkan kandidat terbaik, seleksi kali ini diharapkan dapat menjadi inovasi dalam penyelenggaraan pelayanan publik yang lebih baik. Selain diselenggarakan di Kanreg II BKN, seleksi juga berlangsung serentak di beberapa Kantor Regional BKN lainnya. (suf/bee)

©Copyright 2019, By All rights reserved
×