× Beranda Layanan Survey & Statistika Pengumuman Download Produk Hukum Berita Kontak

Detail

Kepala Kanreg II BKN Pastikan Kredibilitas Petugas CAT melalui Penandatanganan Pakta Integritas

Surabaya - Humas Kanreg II BKN, Seleksi Sekolah Kedinasan Tahun Pelajaran 2022 akan segera digelar pada 7 Juni 2022. Seperti tahun-tahun sebelumnya, seleksi akan dilaksanakan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) BKN. Oleh karena itu BKN, khususnya Kanreg II BKN selaku fasilitator ujian mempersiapkan seluruh kebutuhan ujian, mulai dari sistem, proses, hingga sumber daya manusia yang akan bertugas melaksanakan dan mengawasi jalannya Seleksi Sekolah Kedinasan menggunakan CAT BKN.

1-min (6)

CAT BKN sendiri dirancang dengan sistem keamanan yang ketat dan telah lolos uji vulnerability atau kerentanan. Meski demikian, Kanreg II BKN tetap memastikan kredibilitas petugas CAT sebagai upaya antisipatif menutup setiap celah kecurangan. Salah satu upaya yang dilakukan yaitu dengan penandatanganan Pakta Integritas pada Kamis (2/6/2022) di Aula Mojopahit.

"Sudah menjadi tanggung jawab kami (Kanreg II BKN) untuk memastikan setiap detail kesiapan pelaksanaan seleksi menggunakan CAT BKN, baik people, process, maupun technology. Melalui penandatanganan pakta integritas ini, insyaAllah kami menjamin kredibilitas people dan process," tutur Mohammad Ridwan, Kepala Kantor Regional II BKN.

Sebanyak 12 Petugas CAT yang merupakan pegawai Kanreg II BKN menandatangani Pakta Integritas yang didalamnya mencangkup 9 (sembilan) poin tanggung jawab beserta konsekuensinya. Secara tegas Ridwan menekankan, "Bapak Ibu sekalian merupakan orang-orang terpilih yang mengemban amanah membantu melahirkan generasi-generasi berkualitas penerus bangsa. Oleh karena itu saya percaya Bapak Ibu dapat menjaga dan menjalankan amanah yang telah diberikan". (suf/bee)

©Copyright 2019, By All rights reserved
×