× Beranda Layanan Survey & Statistika Pengumuman Download Produk Hukum Berita Kontak

Detail

15 Instansi Percontohan Usulkan Kenaikan Pangkat Menggunakan SIASN

Sidoarjo- Humas Kanreg II BKN, Kanreg II BKN menggelar Bimbingan Teknis (bimtek) Usul Kenaikan Pangkat (KP) melalui SIASN pada Selasa (13/7/2022). Bimtek digelar sebagai upaya tindak lanjut sosialisasi internal pegawai yang digelar pada Juni lalu.

1-min (10)

Dihadiri oleh perwakilan BKD/BKPP/BKPSDM/BKPSDA dari lima belas (15) instansi daerah di wilayah kerja Kanreg II BKN. Instansi tersebut diantaranya: Provinsi Jawa Timur, Kota Surabaya, Kota Madiun, Kota Malang, Kota Pasuruan, Kab. Madiun, Kab. Sidoarjo, Kab. Kediri, Kab. Jombang, Kab. Trenggalek, Kab. Gresik, Kab. Pacitan, Kab. Sumenep, Kota Batu, dan Kab. Jember.   

Kelimabelas instansi tersebut terpilih sebagai instansi percontohan yang akan mengajukan usul KP periode Oktober 2022 melalui aplikasi SIASN. Salah satu perwakilan BKPSDM Kota Madiun, Dwi Rahmat memberikan testimoninya, “Pengajuan usul KP menggunakan SIASN ini terbilang mudah apalagi dari Kanreg II BKN selalu membimbing dan mengarahkan”.

Bimtek tersebut menghadirkan narasumber Kepala Bidang Mutasi dan Status Kepegawaian, Luluk Budijati dan Kepala Bidang Informasi Kepegawaian, Anang Tri Haryono. Dalam menyampaikan materinya, Anang Tri menekankan beberapa hal yang harus diperhatikan dalam mengajukan KP melalui SIASN. “Pada dasarnya proses pengusulan KP melalui SIASN ini kurang lebih sama sama seperti pelayanan offline, hanya saja pengusulan dokumen dan verifikasinya dilakukan menggunakan aplikasi. Yang terpenting dipersiapkan seluruh dokumen persyaratan dengan baik dan mohon dicermati,” jelas Anang Tri. 

Aplikasi SIASN menjadi inovasi dalam pelayanan kepegawaian. Hal tersebut sebagaimana dituturkan oleh Luluk Budijati, “Dengan adanya SIASN nantinya seluruh pelayanan kepegawaian akan terintegrasi. Untuk itu kami harap untuk pelayanan, terutama usul KP dapat lebih efektif dan mengantisipasi adanya gratifikasi maupun tindak KKN. Jadi jangan ragu untuk kita sama-sama belajar”. (suf/bee)

 

©Copyright 2019, By All rights reserved
×