× Beranda Layanan Survey & Statistika Pengumuman Download Produk Hukum Berita Kontak

Detail

Tandatangani Komitmen Bersama, Proses Pelayanan Kepegawaian Resmi Dipercepat

Surabaya - Humas Kanreg II BKN, Kepala Kanreg II BKN Surabaya bersama dengan Kepala BKD/BKPP/BKPSDM/BKPSDA se-Jawa Timur sepakat menandatangani Komitmen Bersama terkait percepatan pelayanan kepegawaian pada Selasa (22/09). Penandatanganan ini menyusul diselenggarakannya Rapat Koordinasi Percepatan Pelayanan Kepegawaian di hari yang sama.

Selain menginisiasi One Day Service pelayanan kepegawaian, dalam rapat tersebut juga disepakati percepatan proses pelayanan di level Instansi Pemeritah. Beberapa ketentuan yang disepakati bersama diantaranya percepatan penyelesaian anomali data melalui aplikasi SIASN, Pemutakhiran Data Mandiri (PDM), penilaian SKP, laporan rekonsiliasi data secara berkala tiap triwulan. 

Lebih lanjut, Mohammad Ridwan, Kepala Kanreg II BKN Surabaya menegaskan, "Percepatan ini termasuk penerbitan Surat Keputusan (SK) Pensiun dan Kenaikan Pangkat (KP) dalam kurun waktu 5 hari kerja setelah Pertimbangan Teknis (Pertek) BKN diterbitkan. Kami sepakat untuk bersinergi, berkomunikasi, dan berkoordinasi untuk setiap permasalahan yang berpotensi menghambat pelayanan kepegawaian".

Melalui penandatanganan komitmen bersama ini diharapkan pelayanan kepegawaian yang efektif dan efisien di wilayah kerja Kanreg II BKN dapat terwujud. "Seluruh pengelola kepegawaian Instansi Pemerintah di Jawa Timur harus sepekat dengan kesepakatan ini," tutur Kepala BKPSDM Kabupaten Sumenep, Abdul Madjid. (suf/bee)

 

©Copyright 2019, By All rights reserved
×