Sidoarjo – Humas Kanreg II BKN, Setelah melalui perjalanan panjang, akhirnya proses penetapan NIP CASN 2024 di wilayah kerja Kanreg II BKN dinyatakan selesai. Hal itu sebagaimana disampaikan oleh Luluk Budijati, Kepala Bidang Pengangkatan dan Pensiun Kanreg II BKN dalam Rapat Evaluasi Penetapan NIP CASN 2023. Status terakhir per tanggal 3 Juni 2024, NIP CASN telah terselesaikan 99,80% dari 36.578 total usul. Usul terdiri dari Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru, Tenaga Kesehatan, dan Tenaga Teknis.

“Untuk dapat terselesaikan sepenuhnya masih menunggu lima belas usul dinyatakan Berkas Tidak Sesuai (BTS), sembilan dari Pemerintah Kabupaten Probolinggo dan enam dari Pemerintah Kabupaten Bojonegoro. Usul tersebut dinyatakan BTS karena masih dilakukan sinkron data penempatan. Saat ini sudah dikembalikan ke instansi dan menunggu surat dari Kemendikbud. Meski demikian, seluruh instansi sudah menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Calon PPPK,” jelas Luluk.

Rapat dihadiri oleh Tim Penetapan NIP yang merupakan gabungan dari berbagai unit kerja di Kkanreg II BKN. Darmuji, Kepala Kanreg II BKN turut hadir dalam rapat tersebut memberikan evaluasi dan apresiasi atas kinerja tim.

“Tim Penetapan NIP Kanreg II BKN sudah bekerja marathon demi mempersiapkan abdi negara. Untuk itu saya memberikan apresiasi penuh karena kerja keras ibu/bapak semua kita dapat memberikan manfaat yang besar. Tentunya ini semua dapat tercapai berkat kerjasama tim dan instansi,” ungkapnya.

Lebih lanjut Darmuji menuturkan harapannya melalui rapat evaluasi kali ini. Diharapkan segala bentuk kendala yang terjadi dalam proses penetapan NIP dapat upayakan solusinya, sehingga dapat menjadi langkah antisipatif untuk penetapan NIP tahun berikutnya. (cup)