Mojokerto – Humas Kanreg II BKN, Meningkatkan kinerja dalam suatu instansi dapat dilakukan melalui berbagai cara. Salah satunya melalui pengembangan kompetensi pegawai. Pemerintah Kabupaten Mojokerto memahami betul peran penting tersebut dengan menyelenggarakan kegiatan bertajuk Competency Training.

Competency Training digelar Aston Hotel and Convention Mojokerto pada Senin (13/5). Kegiatan ini merupakan puncak dari serangkaian pembelajaran yang dilakukan secara daring melalui aplikasi SIMOJO BELAJAR yang dikembangkan oleh Pemkab Mojokerto.

Pelatihan secara spesifik ditujukan untuk Pejabat Administrator di lingkungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Mojokerto. “Peningkatan kompetensi untuk eselon tiga diharapkan bisa menghilangkan gap competency dan tentunya meningkatkan kapabilitas para pejabat administrator terutama dalam hal membuat keputusan yang berkaitan dengan kinerja instansi,” ungkap Tatang Marhaendrata, Kepala BKPSDM Kabupaten Mojokerto selaku penyelenggara pelatihan.

Kepala Kanreg II BKN, Mohammad Ridwan berkesempatan hadir membagikan pengalamannya dalam pengembangan kompetensi pegawai. Mohammad Ridwan menjelaskan bagaimana penyederhanaan birokrasi juga harus diikuti dengan peningkatan kompetensi pegawai.

“Dengan adanya penyederhanaan birokrasi saat ini, kita dituntut untuk meningkatkan kompetensi agar berkompetisi secara sehat. Dengan demikian maka kinerja organisasi juga akan meningkat, nilai IP ASN juga meningkat. Oleh karena itu saya harap Bapak Ibu dapat memenuhi hak dan kewajiban 20 JP tiap tahunnya,” jelas Mohammad Ridwan. (cup)