Blitar – Humas Kanreg II BKN, Menindaklanjuti terselesaikannya proses penetapan NIP Calon Pegawai Pemerintah dengan  Perjanjian Kerja (PPPK) 2023 pada Mei lalu, beberapa instansi daerah di wilayah kerja Kanreg II BKN menerbitkan Surat Keputusan (SK) nominatif terkait Pengangkatan Calon PPPK dan ditandatangi oleh Bupati/Walikota/Gubernur. Selanjutnya, instansi daerah akan menyerahkan SK tersebut sebagai penenda dimulainya masa kerja.

Pemerintah Kabupaten Blitar, menjadi salah satu instansi pemerintah yang menggelar penyerahan SK. Sebanyak 1.599 SK diserahkan kepada CPPPK yang terdiri dari 1.258 Guru, 263 Tenaga Kesehatan, dan 78 Tenaga Teknis. Penyerahan SK diselenggarakan pada Hari Jumat (07/06) oleh Bupati Blitar, Rini Syarifah di Pendopo Agung Ronggo Hadinegoro, Kabupaten Blitar.

"Selamat bergabung dengan Pemkab Blitar kepada Bapak/Ibu PPPK. Kami harap Bapak/Ibu dapat menjaga nama baik Kabupaten Blitar dengan meningkatkan kapasitas lembaga dan berinovasi. Karena PPPK mempunyai peran yang signifikan dalam Reformasi Birokrasi," tutur Rini Syarifah.

Kepala Kanreg II BKN Surabaya, A. Darmuji hadir memberikan motivasi dalam acara tersebut. “Kepada Bapak/Ibu PPPK yang sudah menerima SK maupun ttd perpanjangan kontrak jangan lupa untuk selalu mengingat kode etik profesi dan jangan sampai menyalahi nilai-nilai dari core value BerAKHLAK. Selalu jadikan dua hal tersebut pegangan dalam mengabdikan diri kepada negeri ini,” tuturnya.

Acara penyerahan SK PPPK ini turut dihadiri oleh Sekda Kabupaten Blitar Izul Marom, Wakil DPRD Kabupaten Blitar Rifa'i dan sejumlah pejabat OPD di Pemkab Blitar. Selain penyerahan SK, dalam acara tersebut juga dilaksanakan penandatanganan perpanjangan perjanjian kerja PPPK tahun 2022. (cup)