Surabaya – Humas Kanreg II BKN, Monitoring dan evaluasi merupakan tahapan penting dalam pelatihan Aparatur Sipil Negara (ASN). Dilatarbelakangi hal tersebut Pusat Pengembangan Kepegawaian ASN (Pusbangpeg ASN) menggelar Monitoring dan Evaluasi Alumni Pendidikan Ilmu Kepegawaian (PIK) dan Pelatihan di wilayah kerja Kanreg II BKN.

Monev diselenggarakan di Aula Mojopahit Kanreg II BK N pada Selasa (7/5). Agar kegiatan tepat sasaran, kegiatan ini mengundang perwakilan ASN yang pernah mengikuti pelatihan Pusbangpeg ASN dan alumni PIK di wilayah kerja Kanreg II BKN. Sebanyak tiga puluh enam peserta berpartisipsi aktif memberikan berbagai saran pengembangan.

Satya Pratama, Kepala Pusbangpeg ASN hadir membuka langsung kegiatan tersebut. “Monev ini sebagai sarana untuk perbaikan kedepannya setelah dilakukan pelatihan. Melalui evaluasi kami bisa ciptakan inovasi dalam pelatihan, agar lebih efektif dan efisein dari segi waktu dan anggaran. Salah satunya melalui pelatihan daring maupun hybrid. Peserta dapet mengembangkan diri namun tetap berkinerja dan tentunya tidak menelan banyak biaya,” tuturnya.

Monev disambut baik oleh Kanreg II BKN dengan memfasilitasi tempat penyelenggaraan acara. Kepala Bidang Pengembangan dan Supervisi Kepegawaian Kanreg II BKN, Sulastina menyampaikan, “Saya ingin mengajak setiap peserta untuk berpartisipasi aktif dalam sesi ini. Berikan masukan, ceritakan pengalaman Anda, dan berikan saran yang dapat membantu kita semua tumbuh dan berkembang. Mari kita bersama-sama menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan profesional dan kemajuan organisasi”. (cup)