Sidoarjo - Humas Kanreg II BKN, Kualitas data ASN menjadi hal mendasar dalam mewujudkan pelayanan prima. Oleh karena itu permasalahan data seperti disparitas saat ini tengah menjadi konsen BKN untuk diselesaikan. Disparitas data ASN merupakan perbedaan atau kejanggalan data ASN yang timbul akibat malfungsi sistem ataupun kesalahan manusia.

Bidang Informasi Kepegawaian Kanreg II BKN menginisiasi Rapat Koordinasi Penyelesaian Data ASN guna mendorong instansi melakukan peremajaan data secepat dan seefektif mungkin. "Beberapa instansi belum melakukan peremajaan data ASN. Kami disini siap membantu dan memfasilitasi apabila pengelola kepegawaian membutuhkan konsultasi atau menemu kendala dalam proses peremajaan data," jelas Sri Hartini, Pranata Komputer Kanreg II BKN.

Rakor yang diselenggarakan pada Rabu (24/01) tersebut ditujukan untuk seluruh instansi pembina kepegawaian di wilayah kerja Kanreg II BKN. Kepala Kanreg II BKN Surabaya, Mohammad Ridwan turut bergabung untuk memberikan arahannya. "Perbaikian usulan saat ini sudah online dan proses bisnisnya ada di kami (BKN) sendiri, sehingga proses peremajaan data akan jauh lebih cepat. Namun tetap kami mohon kerjasama Bapak/Ibu sekalian. Karena untuk memudahkan pelayanan kepegawaian, maka disparitas data ini haru nol," tuturnya.

Rapat ini disambut dengan antusias peserta yang bergabung melalui Zoom Meeting. Para peserta aktif berdikusi menyampaiakan kendala dan memberikan beberapa saran pengembangan.