× Beranda Layanan Survey & Statistika Pengumuman Download Produk Hukum Berita Kontak

Detail

Proses Usul Kenaikan Pangkat Periode Oktober Melalui Online

Rapat Koordinasi Persiapan Kenaikan Pangkat Periode Oktober 2020

Surabaya-Humas Kanreg II, Memasuki tatanan kenormalan baru, seluruh proses pelayanan dan manajemen kepegawaian oleh Kantor Regional (Kanreg) II BKN telah beroperasi dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan COVID-19. Salah satunya penerimaan usul Kenaikan Pangkat TMT 1 Oktober 2020. Mempersiapkan hal tersebut, Bidang Mutasi Kepegawaian Kanreg II BKN menyelenggarakan rapat koordinasi pada Kamis (16/7/2020). Rapat yang diselenggarakan secara daring tersebut turut mengundang seluruh Kepala BKD/BKPP/BKPSDM Provinsi/Kabupaten/Kota dan Kepala Kanwil/Badan/Kantor/ Balai/Rektor se-wilayah kerja Kanreg II BKN.

KP OKT

Rapat dibuka langsung oleh Tauchid Djatmiko, Kepala Kanreg II BKN. Dalam sambutannya Tauchid menekankan bahwa seluruh proses bisnis dalam usul Kenaikan Pangkat dialihkan melalui daring. "Ada pola baru dalam tatanan kerja dan kita tidak bisa mundur, yaitu layanan manajemen ASN berbasis digital. Digitaliasai pelayanan menjadi salah satu indikator dalam Sasaran Strategis BKN 2020-2024. Ini akan menjadi komitmen kita bersama dan diperlukan harmonisasi untuk mewujudkan sasaran tersebut khususnya di wilayah Jawa Timur."

w

Sementara itu, Purjiyanta selaku Kepala Bidang Mutasi Kepegawaian Kanreg II BKN sekaligus narasumber dalam dalam rapat tersebut, memaparkan alur pengajuan usul Kenaikan Pangkat dalam tatanan kenormalan baru ini. "Waktu pengajuan kenaikan pangkat mulai tanggal 1 Juni sampai 31 Agustus 2020. Selama itu kami akan langsung memverifikasi berkas yang masuk. Selanjutnya apabila masih ada dokumen bermasalah, kami beri waktu untuk melengkapi sampai 24  September," jelas Purjiyanta.

x_1

Lebih lanjut Purjiyanta menambahkan bahwa seluruh proses, mulai pengajuan, pengumpulan dokumen kelengkapan, hingga proses verifikasi, dilakukan secara online melalui AREK online maupun surat elektronik. Diharapkan seluruh proses dapat berlangsung dengan lebih mudah dan tepat waktu. -suf

 

 

 

©Copyright 2019, By All rights reserved
×