× Beranda Layanan Survey & Statistika Pengumuman Download Produk Hukum Berita Kontak

Detail

13.264 Pendaftar Sekolah Kedinasan Ikuti SKD dengan Protokol Kesehatan

Surabaya - Humas Kanreg II BKN,  Kantor Regional II Badan Kepegawaian Negara (Kanreg II BKN) Kembali menyelenggarakan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi calon taruna dan taruni Sekolah Kedinasan 2021. Seleksi diselenggarakan di Kantor Regional II BKN mulai tanggal 31 Mei sampai dengan 26 Juni 2021. Sama halnya dengan seleksi CPNS, SKD Sekolah Kedinasan juga menggunakan Computer Assisted Test (CAT) BKN.

1 (3)_1

Anang Triharjono, Kepala Bidang Informasi Kepegawaian Kanreg II BKN mengungkapkan, “Tidak banyak perubahan dengan seleksi Sekolah Kedinasan kali ini, tetap menggunakan CAT BKN. Hanya saja terdapat penambahan fitur face recognition dimana akan ada dua kali deteksi wajah peserta, yaitu saat registrasi dan saat log in ujian CAT BKN. Wajah peserta akan dicocokan oleh sistem dengan foto yang diunggah saat pendaftaran”. 

Sebanyak 13.264 pendaftar tercatat sebagai peserta SKD setelah sebelumnya dinyatakan lolos seleksi administrasi. Seluruhnya berasal dari tujuh (7) sekolah kedinasan yang membuka pendaftaran untuk tahun pelajaran 2021, yaitu Sekolah Tinggi Intelijen Negara, Politeknik Statistika STIS, Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Imigrasi (Poltekim), Politeknik Siber dan Sandi Negara, Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika, Sekolah Kedinasan Kementerian Perhubungan, serta Institut Pemerintah Dalam Negeri.

7 (1)

Sementara itu, Kanreg II BKN menyiapkan dua ruang ujian untuk mengakomodasi banyaknya jumlah peserta dan tetap menerapkan protokol kesehatan. “Kami menyediakan dua (2) ruangan dengan kapasitas masing-masing seratus (100) dan delapan (80) komputer yang diatur sedemikian rupa, sehingga peserta tetap dapat menjaga jarak fisik saat ujian berlangsung,” jelas Heru Purwaka, Kepala Kanreg II BKN saat memantau langsung pelaksanaan seleksi.

Lebih lanjut Heru Purwaka menambahkan bahwa seluruh alur dalam seleksi Sekolah Kedinasan maupun CASN kedepan, tetap menerapkan protokol kesehatan. Mulai dari pengecekan suhu tubuh di pintu masuk, disediakannya titik-titik cuci tangan dan hand sanitizer, penitipan barang di loker, batas barisan, larangan untuk berkerumun, dan himbauan untuk segera meninggalkan lokasi setelah selesai mengikuti ujian. -suf

©Copyright 2019, By All rights reserved
×